Jumat, 04 Maret 2011

CERITA

KISAH MAWAR PUTIH

Ada sekuntum mawar putih yang sangat indah, mulai dari penanaman sudah kelihatan indah. Semakin mawar putih tersebut tumbuh remaja semakin indah bunganya. Ketika masih kecil tak ada yang menyadari keindahan dan kecantikan sang mawar putih,hanya kumbang hitam yang menyukai mawar putih. Sehingga kumbang hitam memperhatikan mawar putih dan mawar putih menjadikan kumbang hitam sahabatnya.
Tak terasa mawar putih semakin cantik. Para kumbang pun mulai menyadari ketika mereka mendektinya meskipun begitu sang mawar putih tak mengetahui kalau para kumbang menyukainya. Dia menganggap kummbang-kumbang teman biasa. Suatu hari ada kumbang kuning yang memperhatikan sang mawar putih dan tiba-tiba kumbang kuning menyatakan cintanya. Putih bingung harus menjawab apa kepada kuning. Akhirnya putih diberi waktu oleh kuning.
Keesokan harinya kumbang kuning mendengar dari teman-teman nya kalau ternyata kumbang hitam yang sahabatnya mawar putih juga menyukai sang mawar putih. Lalu kumbang kuning membuat pilihan kepada mawar putih untuk memilih siapa. Dari jawaban mawar putih itu membuat senang sang kumbang kuning karena putih menerima kuning. Meskipun begitu tak membuat persahabatan kumbbang hitam dan mawar putih putus.
Mawar putih pun becerita pada sahabatnya kalau ternyata dirinya jatuh cinta kepada sang kumbang kuning. Ntah beberapa minggu dalam menjalani hubungan tersebut tiba-tiba kandas begitu saja hubungan putih dan kuning. Ternyata kumbang kuning hanya memanfaatkan saja mawar putih. Putih pun sedih sekali. Namun berapa bulan kemudian ada lagi yang suka sama mawar putih yaitu kumbang coklat. Suatu ketika kumbang coklat usil banget ma mawar putih,tetapi mawar putih tetap bersabar. Semakin hari semakin keterlaluan ulah yang dipebuat sang kumbang coklat padahal sang mawar putih tidak salah apa-apa  tiba-tiba ditampar begitu saja oleh kumbang coklat. Mawar putih tidak bisa berbuat apa-apa dia hanya bisa menangis dalam hatinya.
Tak berapa lama dari kejadian tersebut, kumbang coklat menyatakan cintanyaa kepada mawar putih, namun coklat ditolak oleh putih karena coklat kasar ma putih. Ketika ada suatu kegiatan mawar putih telihat sangat cantik sekali. Pulang dari kegiatan kumbang hijau pulang bareng sama putih,mereka saling diam-diaman dari situlah ada rasa suka kumbang hijau tumbuh. Di malam pucak kegiatan, ketika sang mawar putih berjalan-jalan ada beberapa kumbang yang memeluk mawar putih dari belakan diantaranya kumbang merah,kumbang hijau, kumbang coklat dan kumbang belang. Mawar putih cepat berlindung karena tidak mau dipeluk-peluk lagi dan tdak suka. Sehabis kegiatan tersebut selesai sang kumbang hijau menyatakan cintanya kepada mawar putih karena ada rasa dari hijau untuk putih. Mawar putih tak berfikir dulu dalam mengambil keputusan dia langsung menerima kumbang hijau.
Hubungan putih dan hijau sangat baik-baik saja,namun ada provokasi yang ingin merusak hubungan mereka berdua. Mawar putih marah dan dikejar oleh kumbang hijau untuk dipeluk namun mawar putih cepat melepaskan pelukan kumbang hijau, setelah mendapatkan tangan mawar putih kumbang hijau memandangi mawar putih sampai-sampai teman-teman yang melihat kejadian tersebut mengira kalau mawar putih mau dicium padahal tidak. Dari hubungan mawar putih dan kumbang hijau tersebut ada penghalang lagi yaitu kumbang kuning, kumbang kuning bilang kalau ternyata kumbang kuning masih sayang sama putih. Semakin hari semakin tak baik hubungan putih dan hijau dan akhirnya kandas juga hubungan mereka berdua.
Kumbang hijau menangisi kepergian sang mawar putih karena hijau sangat cinta sekali sama sang putih. Tetapi mawar putih tak bisa untuk kembali sebab banyak yang tidak suka dengan hubungan tersebut. Ketika ada kegiatan yang menyenangkan, dalam hati sang mawar putih berharap ditemani oleh kumbang hijau namun kenyataannya mawar putih ditemani oleh kumbang merah yang juga menyukai mawar putih. Itu membuat mawar hitam cemburu karena kumbang merah adalah miliknya mawar hitam. Tetapi mawar putih tidak tau.
Sehabis dari kejadian itu mawar putih balikan lagi dengan kumbang kuning karna mereka salingsayang dan cinta. Kumbang hijau tau,meskipun begitu kumbang hijau tetap sayang ma putih. Di hari valentin saja kumbang hijau ngasih coklat kepada putih dan kumbang kuning juga ngasih coklat.
Sudah tiga bulan hubungan mawar putih dan kumbang kuning,dan akhirnya putus lagi. Sehabis putus ada lagi yang menyukai mawar putih yaitu kumbang abu-abu. Tanpa ragu kumbang abu-abu menyatakan cinta kepada mawar putih, dan putih pun menenerima abu-abu tanpa ada rasa cinta, dan lebih parah lagi kumbang abu-abu dijadikan pelampiasan saja. Sungguh teganya mawar putih. Inilah kebodohan bercinta mawar putih. Belum sampai dua minggu sudah diputus. Karena mawar putih masih sayang banget sama kumbang kuning. Sungguh-sungguh bodoh sekali mawar putih. CERBUNG.
Karya:nenda

Kisah tersebut adalah kisah nyata yang dialami oleh seseorang.......................................................................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar